RSS

Lagi, 10 Hektar Lahan Terbakar

19 Feb

KUALATUNGKAL – Lahan perkebunan di wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), tak jera-jeranya dirudung kebakaran. Terbaru, kebakaran kembali memberangus 10 hektar lahan di Muntialo, Desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara, Tanjab Barat, sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (18/2).
         
Mengetahui informasi kebakaran lahan itu, pihak penanggulangan kebakaran (Damkar) Tanjab Barat, langsung menurunkan 35 anggotanya bersama 1 unit mesin portable ke lokasi. Dibantu petugas dari Manggala Agni, api berusaha dipadamkan.
           
         
“Kita dapat laporan jam delapan malam, yaitu melalui kakan kapedalda Mardi Barus, yang kebetulan lewat dan langsung menelpon kita” jelas Syaefuddin, Kakan Damkar Tanjab Barat, kemarin.
            Setiba di lokasi, sambungnya, diketahui bahwa api telah meluas. Ada 8 titik api yang tercatat oleh pihaknya. Sekitar 3 jam kemudian, api sudah berhasil dipadamkan. “Kita awalnya merasa esulitan, banyak jumlah titik api. Tetapi petugas kita akhirnya berhasil juga memadamkan api sekitar jam 11.30 WIB,” bebernya.
            Lantas apakah penyebab kebakaran itu masih seperti yang selama ini terjadi? Yakni ulang masyarakat yang membuka lahan? Soal ini, Syaefuddin tidak bisa memastikan.
             
“Itu baru dugaan kita. Memang dari dua kali kejadian, hanya lahan yang terbakar,” tandasnya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 19, 2008 in News Terkini

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: