RSS

Bupati Pemateri di IPB

21 Feb

Pada Temu Nasional
Karang Taruna 2008
Se-Indonesia

KUALATUNGKAL – Pada pertemuan Karang Taruna se-Indonesia tahun 2008, di gedung Widya Wisuda IPB Bogor, kemarin, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Safrial MS, sempat memberi materi di hadapan seluruh undangan.

Salah satu materi yang disampaikan Bupati, salah satunya adalah revitalisasi pembangunan sektor pertanian terutama. Khususnya penerapan Systim Of Rice Intensifictioan (SRI) yang sudah dilakukan di Tanjab Barat.
“Bupati jadi narasumber. Dia diminta memaparkan revitalisasi pembangunan di sektor pertanian, terutama tentang penerapan sistim SRI,” jabar Encep Jarkasih, Kabag Humas Setda Tanjab Barat, kepada sejumlah wartawan via ponselnya, kemarin.
Dijelaskan bupati, seperti dilansir Encep, pembangunan sektor pertanian di Tanjab Barat, adalah program piroritas utama untuk meningkatkan mutu serta produksi hasil pertanian. Selain itu, juga dibahas soal program peningkatan kesejahteraan para petani guna menunjang swasembada beras di provinsi Jambi.
Menurut Encep, SRI yang dipaparkan Bupati Tanjab Barat, ternyata berhasil menyedot pertahian undangan. Yang terdiri dari seluruh pengurus Karang Taruna, gubernur dan bupati se-Indonesia.
“Undangan banyak yang tertarik saat dijelaskan soa metode SRI oleh bupati,” beber Encep, lagi.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 21, 2008 in News Terkini

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: