RSS

Bupati Cup Mottor Prix 2007 Disoal

16 Mar

Diduga Ada
Penggelapan
Senilai Rp 90 Juta

KUALATUNGKAL – Masih ingat event bergengsi Bupati Cup Mottor Prix 2007, yang digelar sekitar bulan Agustus tahun 2007, di jalan komplek perkantoran bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) yang lalu? Ternyata, masih menyisakan persoalan.

Terakhir, dari penuturan seorang panitia event road race itu, SR, ada indikasi penyimpangan dana bantuan dari bupati Tanjab Barat Safrial MS senilai Rp 90 juta. Sebab, dari bantuan total senilai Rp 186 juta, yang diberikan bupati ke panitia lomba, hanya Rp 96 juta yang sampai ke tangan panitia.

“Kita cuma terima bersih Rp 96 juta, padahal yang di-ACC (disetujui, red) bupati sebesar ajuan proposal kami,” ungkap SR, ditemui di Pasar Kualatungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat, kemarin siang.

Sedang sisa anggaran senilai Rp 90 juta, hingga saat ini tidak jelas keberadaannya. Padahal, pihaknya hingga kini masih menanggung masalah internal, seperti adanya beberapa anggota panitia yang terpaksa tidak mendapat honor gara-gara anggaran minim.

Dibeberkan SR, yang mengelola keuangan panitia lomba road race Bupati Cup 2007 itu, adalah adalah bendahara panitia, inisial AVS. “Dia (AVS, red) itu kan yang megang semua uang panitia. Tapi yang kita terima tidak semuanya, mana bantuan dana lain tidak pernah kita terima,” bebernya, lagi.

Menurut SR, AVS sebelumnya sempat meminta proposal panitia, dengan dalih untuk dipergunakan mencari bantuan dari pihak-pihak ketiga. Seperti perusahaan ataupun rekanan yang dikenal AVS.

Nyatanya, sambung SR, bantuan-bantuan yang diketahui pihaknya sudah mengalir ke kas panitia, hingga kini tidak pernah sampai ke tangan mereka. “Padahal kita tahu, ada beberapa perusahaan yang ngasih bantuan ke kita. Nah bantuan itu di kemanakan, kita tidak pernah merasa menerimanya,” ujar SR, berapi-api.

Saking kesalnya dengan AVS, SR berniat melaporkan persoalan ini ke pihak yang berwajib. Apalagi, beberapa waktu ini, AVS mendesak pihaknya untuk menyelesaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan road race itu.

Padahal, menurutnya laporan sudah disampaikan langsung ke bupati Tanjab Barat Safrial MS, dengan tembusan ke Polda Jambi. “Laporan sebenarnya sudah kita sampaikan ke bupati, tembusan ke Polda, supaya nanti kalau dia (AVS) yang buat laporan, bisa dicocokkan dengan dana yang real kita keluarkan,” tandasnya.

Sayangnya, AVS, yang sehari-hari bekerja sebagai staff di Bagian Keuangan Setda Tanjab Barat, dihubungi koran ini sore kemarin, ponselnya tidak aktif.(nas)

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 16, 2008 in News Terkini

 

Tag: , , , ,

One response to “Bupati Cup Mottor Prix 2007 Disoal

  1. dikin

    Mei 12, 2008 at 6:37 pm

    buat para eo yang ada di kota jambi khususnya kuala tungkal, jangan terlalu sering bikin event kalau hanya sekedar cari muka & cari ke untung pribadi! Tunggu aja event aku selanjutnya buat brother biker’s sejambi raya thank’s

    salam hangat W.R.RAHASDIKIN

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: