RSS

Decky: “Dananya Cuma Rp 100 Juta”

17 Mar

Dari Persoalan
Bupati Cup
Mottor Prix 2007

KUALATUNGKAL – Persoalan dana penyelenggaraan Bupati Cup Mottor Prix 2007, yang dibeber seorang panitia acara itu, SR, terus berlanjut. Belakangan, Dicky, Ketua Panitia Bupati Cup, menjelaskan bahwa dana bantuan yang diterima pihaknya hanya sebesar Rp 100 juta. Bukan Rp 186 juta seperti yang diterangkan SR.

“Dananya cuma Rp 100 juta. Yang kita kasih ke panitia memang Rp 96 juta, sisanya kita belikan motor dan hadiah lain, seperti kulkas,” ungkap Decky S, Ketua Panitia Bupati Cup yang juga Kepala Bagian Keuangan Setda Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), kepada koran ini, kemarin.

Ditambahkannya, biaya yang dikeluarkan untuk pembelian hadiah-hadiah itu, tidak mencukupi dari sisa anggaran yang ada, yakni sekitar Rp 4 juta. Makanya, dia mengaku secara terang-terangan mengalami kerugian dari penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Sementara, soal bantuan dari pihak lain, seperti dikemukakan SR, diakui Dicky hanya diterima sebesar Rp 2 juta. “Bantuan lain cuma Rp 2 juta, jadi mana cukup untuk beli hadiah-hadiah lain. Memang tekor, tapi yang penting acara sukses,” beber Decky, lagi.

Dikonfirmasi terpisah, SR membantah pernyataan Dicky yang menyebut bahwa panitia hanya menerima bantuan senilai Rp 100 juta. Kata SR, bantuan penyelenggaraan Bupati Cup Mottor Prix sudah dimasukkan ke anggaran khusus melalui persetujuan DPRD Tanjab Barat tahun 2007.

“Tidak mungkin cuma Rp 100 juta, soalnya anggaran itu sesuai acuan anggaran tahun lalu. Apalagi bantuan sudah disetujui DPRD sebesar Rp 186 juta, kalau tidak percaya tanya saja sama anggota dewan misalnya Yazal Yasmin. Dia tahu itu,” tegas SR.

Selain itu, SR masih belum puas atas penerimaan dana dari proposal yang diedarkan pihak Dicky dan AVS, yang katanya hanya dapat senilai Rp 2 juta itu. Alasannya, pihak Dicky dan AVS meminta 10 lembar proposal kepada pihaknya, guna mencari bantuan dari pihak lain.

“Nah, sebodoh-bodohnya, 1 proposal dapat 1 juta saja, jumlahnya kan sudah sampai Rp 10 juta. Mana mungkin cuma dapat Rp 2 juta. Mana yang beli hadiah kemarin belum dibayar, kwitansi tagihannya masih ada sama saya,” ungkap SR, tegas.

Yazal Yasmin, seorang anggota DPRD Tanjab Barat, yang diyakini SR tahu persis persoalan anggaran bantuan Bupati Cup Mottor Prix 2007, ketika dikonfirmasi koran ini malah mengaku tidak tahu banyak soal masalah itu. Kata Yazal, yang lebih tahu anggota dewan yang lain.

“Mungkin memang dianggarkan. Saya tidak tahu, coba tanya sama yang lain (anggota dewan lain, red),” tandas Yazal, dihubungi via ponselnya, kemarin siang.(nas)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 17, 2008 in News Terkini

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: