RSS

Uji Balistik, Senpi Samsu Terbukti Tembak Nadi

03 Apr

KUALATUNGKAL – Proses penyelidikan kasus penembakan yang dilakukan oleh Samsu Warna Putra, Ketua KUD Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), terhadap Nadi warga Merlung asal Bengkulu, terus diintensifkan pihak Polres Tanjab Barat.
          Setelah melakukan penahanan Samsu, menyita barang bukti seperti senjata api (senpi) dan beberapa butir proyektil (selongsong peluru), Polres kembali meminta uji balistik dari laboratorium di Palembang, Sumatera Selatan.

          Hasilnya, proyektil yang diuji itu terbukti memang berasal dari senpi milik Samsu Warna Putra. “Sudah ada hasil, terbukti dari senpi Samsu. Jadi berkasnya segera kita kirim ke Kejaksaan (Kejaksaan Negeri, red),” ungkap AKBP Dul Alim, Kapolres Tanjab Barat, kepada koran ini, beberapa hari lalu.

          Sementara, mengenai izin kepemilikan senpi sipil, Kapolres menegaskan bahwa sebenarnya izin kepemilikan senpi sudah ditarik sejak beberapa waktu lalu. Cuma, dikarenakan penarikan izin menggunakan sistem rayon, ada beberpa izin yang masih digunakan.

          “Mungkin karena penarikannya pakai rayon, izinnya ditarik secara bertahap,” bebernya, lagi.

          Selain itu, Kapolres menegaskan bahwa penggunaan senpi legal, tidak boleh sembarangan. Apalagi dipakai si pemakai menembak tanpa alasan bela diri. Bela diri pun harus pada kondisi nyawa si pemakai senpi sedang terancam.

          “Nembak-nembak itu tidak boleh, apalagi kalau ada yang kena. Nanti pengurusan izin senpi akan diperketat lagi,” tandasnya.(

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 3, 2008 in News Terkini

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: