RSS

PPP Tanjab Barat Nyatakan Sikap Tegas

11 Apr

Terkait Kasus

Al Amin Nasution

 

KUALATUNGKAL –Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), mengeluarkan sikap tegas terkait kasus tertangkapnya Al Amin Nasution, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi yang diduga terlibat kasus suap pengalihan lahan hutan lindung di ibu kota Kabupaten Bintang, beberapa waktu lalu oleh KPK.

          Seperti dibeberkan Sayyid Adi Aspandi, Sekretaris DPC PPP Tanjab Barat, pihaknya bukan terlambat mengeluarkan sikap tegas terkait kasus Al Amin Nasution tersebut. Melainkan, pernyataan sikap semacam ini harus melalui keputusan rapat yang resmi, bukan keputusan satu orang pun dari partai.

          “Kita tidak terlambat, tapi harus rapat resmi dulu untuk mengeluarkan keputusan dalam bentuk pernyataan sikap kita,” ungkap Andi Aspandi, kepada sejumlah wartawan, kemarin (11/4).

          Pernyataan sikap DPC PPP Tanjab Barat sesuai hasil rapat pada tanggal 10 April 2008 di Sekretariat DPC PPP Tanjab Barat, adalah, pertama, meminta DPP PPP untuk bertindak tegas dalam mengambil keputusan terhadap Al Amin Nur Nasution dengan cara memberhentikan dia dari ketua DPW PPP Provinsi Jambi dan mencabut keanggotaaanya di PPP tanpa menunggu kekutan hukum atas masalah yang sedang dijalaninya.

          Kedua, DPC PPP Tanjab Barat mengungkapkan terima kasih kepada DPPP PPP yang telah menon aktifkan Al Amin Nur Nasution dari Ketua DPW PPP Provinsi Jambi yang dianggap telah mencoreng nama partai yang selama ini susah payah dibesarkan oleh kader-kader partai terdahulu.

          Alasan DPC PPP Tanjab Barat mengeluarkan sikap yang pertama, meminta Amin—sapaan Al Amin Nur Nasution–, dari jabatan Ketua DPW PPP Provinsi Jambi dan sebagai anggota PPP tanpa menunggu keputusan hukum, tak lain karena waktu menunggu keputusan hukum Amin akan memakan waktu lama.

          Sementara, partai sendiri harus mengikuti tahapan pemilu 2009 yang saat ini sudah berjalan. “Ini akan berakibat kepada partai dalam mengikuti tahapan Pemilu 2009, waktunya sudah mepet, kita tidak mau ini berpengaruh terhadap partai kita,” beber Andi, lagi.

          Ditambahkannya, pada Pemilu 2009 ini, PPP harus bergerak dengan kekuatan penuh tanpa harus dihjalangi dengan masalah hukum yang menimpa pimpinannya. Maka, pemimpin PPP huarus bersih dari masalah hukum demi meraih target perolehan kursi di Pemilu 2009 nanti.

          “Target kita tahun depan dapat kursi sebesar 15%, seperti yanjg dicanangkan Ketua Umum DPP PPP H Surya Darma Ali. Jadi kita harus bergerak penuh, termasuk faktor kepemimpinan yang bersih,” tandasnya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 11, 2008 in News Terkini

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: