RSS

Go… Go KPK!

01 Jul

KPK RI, makin hari makin berisi. Kalo diibaratkan, KPK ni jantungnya Indonesia pada saat sekarang. Gebrakannya luar biasa, disiplinnya juga tiada tanding. Pokoknya, go… go… KPK!

Kalo ada yang bikin buku sejarah KPK RI (apalagi ni sudah tahun ke-5 kiprah komisi khusus ini), sudah tentu aku duluan yang beli. Hayo, sapa yang mau buat buku ini… hayo! 

—–

KPK Minta Daftar Harta Kekayaan

Dialamatkan
ke Seluruh Pejabat
di Pemda Tanjab Barat

KUALATUNGKAL – Komisi pemberantasan korupsi (KPK) RI, lagi-lagi membuat gebrakan. Di kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), KPK melayangkan surat permintaan laporan harta kekayaan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat, beberapa hari lalu.

Surat itu menindaklanjuti keputusan KPK RI pasal II ayat 1 nomor KEP.07/IKPK/02/2005. “Suratnya sudah masuk, yang dilaporkan nanti harta kekayaan yang pejabat miliki sampai saat sekarang,” ungkap Bupati Tanjab Barat Safrial MS, melalui Kabag Humas Setda Encep Jarkasih, kepada sejumlah wartawan, kemarin.

 Dijelaskan Encep, harta yang wajib lapor ke KPK tersebut, antara lain, harta bergerak dan harta yang tidak bergerak. Selain itu, pejabat juga diwajibkan melaporkan harta pribadi yang mereka miliki sebelum dan sesudah menjabat sebagai pejabat pemerintah kabupaten Tanjab Barat.

 Jika semua pejabat telah melaporkan harta kekayaan mereka, nantinya laporan itu akan diumumkan oleh KPK RI melalui media nasional. “Pengumumannya juga ditempelkan di tempat pejabat itu bekerja,” beber Encep, lagi.

 Hingga berita ini diturunkan, beberapa pejabat telah memenuhi permintaan KPK RI tersebut. Salah satu pejabat yang telah melaporkan harta kekayaannya, tak lain Bupati Tanjab Barat Safrial MS dan Wabup HM Yamin. Setelah itu, bupati menginstruksikan kepada 25 pejabat di bawah kepemimpinannya, untuk segera melaporkan harta kekayaan mereka ke KPK RI.

 “Sesuai keputusan bupati, ada 25 orang pejabat di Pemda dan Dirut BUMD yang harus melapor harta kekayaannya ke KPK,” tandas Encep, lagi.

 Dikonfirmasi terpisah, Johannes Chan, Sekretaris DPRD Tanjab Barat, mengaku juga menerima surat yang sama dari KPK RI. Tetapi, surat itu tidak ditujukan untuk anggota dewan Tanjab Barat, melainkan untuk dirinya sendiri.

 “Kalau saya dapat, kalau untuk anggota dewan tidak tahu saya. Biasanya hanya untuk kepala SKPD saja,” tandasnya, dihubungi via ponselnya, kemarin.(*)

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 1, 2008 in News Terkini

 

Tag: , , , ,

2 responses to “Go… Go KPK!

  1. merangin

    Juli 2, 2008 at 4:55 am

    berita update terus yoooo,, mantap man

    http://meranginjambi.blogspot.com/

     
  2. monasjunior

    Juli 2, 2008 at 8:27 am

    ok bro. tq…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: