RSS

Kembali, Lahan Bangunan Brimob Disoal

30 Jul

Dewan Minta
Surat Permohonan
Polda Jambi

KUALATUNGKAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjab Barat, khususnya Komisi I, rencanakan panggil kantor Pengelola Kekayaan Daerah (PKD) Tanjab Barat untuk membahas dua persoalan sekaligus. Yakni, persoalan pengadaan alat-alat berat Dinas PU dan pinjam-pakai tanah markas kompi brimob di Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara.

    “Kita akan panggil PKD untuk menjelaskan duduk persoalan pengadaan alat berat PU,” ungkap Indramawan, Ketua Komisi I DPRD Tanjab Barat, kemarin (8/7).

    Dijelaskannya, khusus tanah untuk pembangunan markas brimob di Pematang Lumut, sebenarnya sudah dibahas dengan pihak PKD beberapa waktu lalu. Hasilnya, PKD menyebut bahwa surat permohonan peminjaman lahan seluas sekitar 6 hektar itu, belum dikeluarkan oleh Polda Jambi. Sementara, menurut aturan, setiap peminjaman harus disertai surat permohonan peminjaman dari pihak bersangkutan.

    Namun, sejak rapat digelar, hingga saat ini surat permohonan peminjaman lahan dimaksud belum juga dilaporkan oleh PKD ke DPRD Tanjab Barat. Padahal, sesuai undang-undang, surat itu harus ada.

    Apalagi, dalam aturan perundang-undangan, dijelaskan bahwa peminjaman lahan pemerintah daerah, harus memenuhi beberapa persyaratan. Diantaranya, lahan akan digunakan selama maksimal 2 tahun, tidak untuk bangunan permanen.

    “Nah itu lah yang kita pertanyakan, surat permohonan peminjamannya mana, trus sampai kapan tanah itu akan dipakai?” beber Indramawan, lagi.

    Ditambahkannya, anggota dewan Tanjab Barat bukannya tidak mendukung rencana pembangunan markas brimob di wilayah Tanjab Barat, tetapi pihaknya hanya menerapkan mekanisme yang sudah ditetapkan. Supaya tidak ada kesalahan diantara satu sama lainnya.

    Sedangkan persoalan pengadaan alat-alat berat di DPU Tanjab Barat, dewan minta kejelasan duduk perkara yang sebenarnya kepada pihak PKD, karena PKD lah instansi yang mengadakan alat-alat berat senilai Rp 10 miliar tersebut.(*)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 30, 2008 in News Terkini

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: