RSS

LSM Bakal Lapor KPK

02 Agu

Soal Pengadaan Alat
Berat Dinas PU

KUALATUNGKAL – Persoalan dugaan penyimpangan dana pembelian alat-alat berat untuk Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), kian meruncing. Belakangan, LSM Toppan-RI Cabang Tanjab Barat, rencanakan lapor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI atas persoalan tersebut.
Seperti diungkap Heriyansah, Sekretaris LSM Toppan RI Tanjab Barat, pihaknya saat ini sedang mempelajari lebih persoalan yang terkadung proses pengadaan alat-alat berat DPU Tanjab Barat, yang akhir-akhir ini mulai mencuat.

“Kita sudah koordinasikan dengan kawan-kawan di lapangan, supaya mencari kebenarannya. Kalau ternyata ada dugaan kuat money loundry, kita akan lapor ke KPK,” tegas Heri—sapaan Heryansah, kepada koran ini, beberapa hari lalu.

Menurut Heri, saat ini persoalan pengadaan alat-alat berat di DPU Tanjab Barat, oleh Kantor Pengelola Kekayaan Daerah (PKD) Tanjab Barat, indikasinya terjadi praktek pencucian uang.

“Apalagi anggota dewan ada yang sudah ngungkapkan bahwa pencairan anggaran pembelian, sudah seratus persen, tapi dititipkan ke sebuah rekening,” bebernya, lagi.

Ditambahkannya, mekanisme penitipan uang terkait pengadaan barang dan jasa, sudah jelas menyimpang dari aturan yang ada. Apalagi jika uang tersebut dititipkan ke sebuah rekening. “Kalau dideposito, bunganya berapa sampai saat ini? Kan ini jelas indikasi pencucian uang,” ujarnya.

Untuk diketahui, Sukisman, Ketua Fraksi PAN DPRD Tanjab Barat, pernah mengungkap soal dugaan penyimpangan proses pencairan dana pembelian alat-alat berat di DPU Tanjab Barat, senilai Rp 10 miliar itu.

Sukisman mengatakan, kalau saja uang sebesar Rp 10 miliar itu dititipkan ke sebuah rekening, kemudian didepositokan, sudah tentu ini praktek penyimpangan yang fatal. “Coba pikir, kalau didepositokan, sekarang sudah berapa?” tandas Alam—sapaan Sukisman.

Sementara, Indramawan, Ketua Komisi I DPRD Tanjab Barat juga menyuarakan hal yang sama. Kata Indra—sapaan Indramawan–, pada rapat kerja dengan pihak PKD Tanjab Barat, diketahui bahwa uang tersebut sudah cair 100 persen, lalu dititipkan ke sebuah rekening.

“Katanya (PKD, red) angaran sudah cair, tapi dititip ke sebuah rekening yang kita tidak tahu milik siapa,” tandas Indra, beberapa waktu lalu.(*)

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 2, 2008 in News Terkini

 

Tag: , , , , , , , ,

5 responses to “LSM Bakal Lapor KPK

  1. ariefdj

    Agustus 8, 2008 at 4:32 am

    ..sapa tau di rekening yang tanpa bunga..
    ..sapa tau di ‘titipkan’ dulu karena masih ada komponen atau sparepart yang belum di-ganti/ diperbaiki..
    ..sapa tau, rekening itu milik penyedia jasanya…

     
  2. ayong

    Agustus 28, 2008 at 6:27 am

    sapa tau juga duitnya udah ditilep sang ‘Bos gede’ buat suksesi isterinya di pemilu nanti, he.. he…he

     
  3. ayong

    Agustus 28, 2008 at 6:33 am

    blognya bagus juga ya mas…
    isinya juga cukup kritis dalam mengungkapkan permasalahan daerah, terutama pembangunan dan perkembangan sosila politik di Jambi (khususnya di Tungkal).
    saya berikan apresiasi buat keberanian bung Monas dan terus ngeblog jangan berhenti sampai kita benar-benar merdeka dari keserakahan dan kesewengan sang penguasa…

     
  4. Adi

    September 16, 2008 at 9:29 am

    Salam kenal Bang Monas, saya seorang blogger juga dari jambi,, sepertinya emang perlu tulisan2 Bang monas dipublikasikan agar bisa di baca oleh seluruh dunia..
    Kunjungi juga :
    http://djambi-koha.blogspot.com

     
  5. tungkalwatch

    Oktober 2, 2008 at 7:10 am

    BAGUS, BUNG MULAI EXPOSE HAL HAL YANG TAK BAIK BIAR SEMUA TAU, JUGA AWASI TAKTIK MENGHILANG BUKTI, LAPORKAN SAJA KE KPK, BIAR ORANG ORANG SOMBONG YANG KAYA DARI KORUPSI TAU RASA, SELAMA INI BANYAK MASYARAKAT TUNGKAL YANG MELARAT SUSAH MENCARI MAKAN, TAPI KATANYA PULUHAN MILIAR UANG DISELEWENGKAN….

    laporkan tanpa pandang bulu AGAR MASYARAKAT TUNGKAL MAKMUR BILA TIKUS TIKUSNYA UDAH DIBASMI…?????

    LAPORKAN AJA TERUSKAN PENCARIAN FAKTA DENGAN KORUPTOR BUSUK LAINNYA..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: