RSS

Pemprov Bantah Sudah Hibahkan Lahan

15 Feb

Terkait Relokasi
Pasar Angsoduo

JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, membantah bahwa pihaknya sudah menyerahkan surat serah terima lahan hibah, guna relokasi dan pembangunan Pasar Angsoduo yang baru. Padahal, Rabu (12/2) lalu, Wali Kota Bambang Priyanto, tegas-tegas menyatakan pihaknya sudah menerima surat itu.


Gubernur melalui Asisten Administrasi Setda Provinsi, Ahmad Fauzi mengatakan, surat serah terima lahan itu belum diberikan kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot). Adanya surat permintaan hibah lahan dari Pemkot, yang baru masuk ke Pemprov.

“Kalau surat itu belum kita keluarkan. Kalau surat permintaan hibah lahan, itu memang ada. Baru masuk dari Pemkot,” ungkap Fauzi, kepada Jambi Independent di ruang kerjanya, kemarin (13/2).

Dijelaskannya, proses serahterima lahan hibah, butuh pembahasan lebih lanjut. Baik aspek hukum maupun aspek proseduralnya. Makanya, gubernur mengeluarkan surat keputusan, agar dibentuk tim kecil menangani rencana hibah lahan tersebut.

“Jadi, pada dasarnya gubernur setuju menghibahkan lahan ke Pemkot. Senin depan kita akan gelar rapat tim,” jelas Fauzi, lagi.

Tim kecil yang dibentuk gubernur, terdiri dari, Biro Umum Setda, Inspektorat, Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Semua anggota tim ini, diagendakan bertemu pertama kalinya pada Senin (16/2).

“Kalau sudah dibahas, baru kita ajukan ke Dewan (DPRD Provinsi Jambi, red). Soalnya soal aset harus lewat persetujuan Dewan,” jelas pejabat asal Merangin ini, santai.

Sekedar mengingatkan, Wali Kota Jambi Bambang Priyanto, Kamis 12 Februari 2009 membeberkan, surat penyerahan lahan relokasi Pasar Angsoduo telah diterima pihaknya. “Sudah, baru saja kita terima surat dari Provinsi. Jadi baru dihibahkan,” kata Bambang, usai melantik pejabat eselon IV, Kamis lalu.

Dikejar, wali kota yang diusung PAN ini menegaskan, saat ini tanah relokasi itu sudah menjadi aset Pemkot. “Ya sudah aset pemkot,” katanya sesaat, sebelum masuk ruangannya.

Disinggung soal pembangunan, Wali Kota yang juga dokter ini belum bisa memastikannya. Ia hanya menyatakan, pembangunan akan melibatkan investor. Bambang sempat juga menyinggung Angsoduo di masa datang. Apa yang ia sampaikan, persis seperti yang dicita-citakan pendahulunya, Arifien Manap.

Terpisah, Wali Kota Bambang Priyanto melalui Kabag Humas dan Infokom Setda Kota Subhi mengatakan, penyerahan aset berupa tanah untuk relokasi angsoduo tinggal menunggu legal formalnya saja. “Kita sudah mengirimkan surat permohonan agar Pemprov menghibahkan tanah tersebut. Secara lisan setuju, tinggal legal formalnya saja,” kata mantan Kabag TU Disnakedukcapil itu.

Sayang, dicecar lebih jauh, termasuk soal pernyataan Wali Kota Jambi Bambang Priyanto, yang mengaku pihak Pemkot telah menerima surat hibah dari Pemprov, Subhi menjawab diplomatis. Seperti sebelumnya, “tinggal legal formalnya saja,” tandasnya, tanpa menyebut apakah pernyataan Wali Kota itu benar, atau salah.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 15, 2009 in News Terkini

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: