RSS

Fasha Disambut Kucing Manis

07 Jan

Ada yang unik ketika Walikota Jambi H SY Fasha berkunjung ke kantor Lurah Telanaipura, kemarin (7/1). Pagi sekitar pukul 09.55, Fasha yang datang sendiri ke kantor itu disambut oleh seeokor kucing bewarna kuning. Kucing manis itu sedang asyik duduk di salah satu kursi kantor tersebut.

Sementara pegawai lain tampak kaget menyambut Fasha, Walikota Jambi itu malah dengan santainya mendekati kursi yang sedang diduduki kucing kuning itu. Dengan santai dan sambil tersenyum, Fasha mengangkat kucing itu dengan cara menjepit kuduknya lalu meletakkan kucing manis itu ke atas meja.

Entah kenapa, kucing itu tak mau beranjak. Si Kucing malah dengan santai pula duduk di atas meja tanpa mengacuhkan Fasha dan pegawai-pegawai kelurahan yang tampak tegang di pagi kemarin. “Lurah mana?” tanya Fasha kepada seorang pegawai yang sibuk mondar-mandir.

“Pak Lurah sedang mengawasi orang menebang pohon di daerah Unja (Telanaipura),” jawab seorang pegawai kepada Fasha. Usai menjawab, pegawai itu bergegas ke luar kantor dengan niat menjemput Lurah Telanaipura.

Tak berapa lama, ketika Bang Fasha –sapaan SY Fasha- sedang memeriksa surat-surat yang masuk, seorang ibu-ibu datang dan duduk di hadapan mejanya. Ibu itu menyodorkan sebuah berkas sambil mengatakan, “Pak, mau ngurus KTP,” ujarnya.

Serentak petugas kelurahan yang ada di ruangan tertawa. Sampai Edi, Kasi Trantib memanggil ibu-itu untuk mengurus KTP. “Maaf, Saya tidak sadar tadi itu Walikota,” katanya.

Edi sendiri mengatakan dirinya menyaksikan langsung kejadian lucu tersebut. Dan mengakuo dirinya yang memanggil ibu itu untuk mengurus KTP. “Saya panggil ibu itu untuk mengurus KTP nya. Itu lucu tadi,” katanya.

Walikota Sy Fasha sendiri merasa hal tersebut cukup unik pada hari pertama dirinya berkantor di kelurahan. Dia mengatakan, dirinya berkantor, namun staf kelurahan masih bisa berkerja seperti hari-hari biasa.

“Saya bilang silakan bekerja. Anggap Saya tidak ada. Bahkan tadi ada yang mau ngurus KTP ke Saya,” ungkap Bang Fasha.

Dari hari pertama dirinya bekerja di Kelurahan Telanaipura, hal paling penting menjadi perhatiannya adalah jumlah pegawai. Dia mengatakan, pegawai yang ada di kelurahan saat ini tidak cukup. Apalagi Kelurahan Telanaipura berada di kawasan perkantoran dan pusat pemerintahan Provinsi Jambi.

Karena itu, dia berjanji akan segera menambah pegawai untuk melayani masyarakat di kelurahan. Paling tidak, di kelurahan harus ada 10 orang pegawai. “Masing-masing Kasi harus punya staf minimal satu orang,” katanya.

Penambahan karyawan sendiri menurutnya tidak perlu dengan perekrutan baru. Karena di Kota Jambi, jumlah karyawan sudah banyak, namun tak merata. Sehingga ada penumpukan pegawai di instansi-instansi terstentu. “Kita akan distribusikan pegawai ke sini. Bukan sebagai hukuman, tapi memang dibutuhkan,” katanya.

Selain keterbatasan pegawai di Kelurahan ini, dia juga melihat kondisi kantor yang sudah tidak layak lagi. Menurutnya perlu ada rehab bangunan kantor kelurahan. Dan dirinya berjanji akan menganggarkan untuk perbaikan kantor.

Kemudian, persoalan keterbatas listrik juga mejadi perhatiannya. Sehingga, dalam tugasnya sebagai Walikota yang berkantor di kelurahan kemarin, Fasha menginstruksikan pihak kelurahan untuk menambah daya listrik.

Kejadian-kejadian menarik yang terjadi di Kantor Kelurahan Telanaipura, saat kunjungan Walikota Jambi SY Fasha itu, terus saja diperhatikan oleh kucing kuning tersebut. Mm… benar-benar kucing yang beruntung.(enn/edz/nas)

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 7, 2014 in News Terkini

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: