RSS

Buku Jambi

Di bawah ini beberapa buku yang sudah saya dan rekan-rekan saya tulis. Termasuk beberapa buku milik kawan penulis di Jambi.

Apa yang Kau Lihat

apaygkaulihat

Buku yang tertunda ini, akhirnya lahir juga setelah lewat perjuangan melahirkan yang cukup lama dan penuh penantian.

Terima kasih kepada ibuku yang selalu memicu ide-ide berlarian, istriku –gadis mungilku yang cantik– yang menyuguhkan cinta ternyata dengan bumbu-bumu imajinasi berbiru laut, Uni-ku yang cerdas dan tegas, adikku yang manja tapi dewasa, ipar-iparku yang pengertian, Djatmiko (perancang sampul), Ryo (penata letak isi), Ansori Barata (pewujud segala impian lewat kemampuan penerbitannya serta cetaknya), dan semua-semua yang mendukung -sulit menyebut satu persatu karena terlalu banyak-.  Terima kasih tak berhingga.

Memang, buku ini ukurannya tak terlalu besar. Gagasan menciptakan buku saku kusadur dari seorang kawan seperjuangan, sekekenyangan, sekelaparan, seide dan sesama keras kepala (JR Laety). Maaf Tur, saya duluan. Kunanti bukumu yang brilian tentang gagasan dunia jurnalis itu.

Kawan-kawan di kantor, terima kasih telah mendukung diam-diam lewat penerimaan “topengku” yang kerap menyakitkan perasaan dan kalimat-kalimatku yang tak terdidik. Percayalah, itu hanya topeng –yang kau tak tahu apa di balik itu semua. Aku hanya ingin semua ceria! Dan aku, sedang berkontemplasi, Sobat…–, yang membuat kalian bahagia.

Selanjutnya, semoga buku ini bermanfaat.

Sekarang bisa didapat di TB THROPY, TB di JPM TRONA JAMBI dan TB di lobi terminal keberangkatan BANDARA SULTAN THAHA JAMBI. Atau kontak pin BB saya, 27F86D9B atau hubungi 082379794545.

Ketika Hidup Telah Terpola
Catatan Perjalanan AKBP Robert A Sormin

ketikahidup
Ini adalah sebuah buku tentang perjuangan anggota Polri, yang kini menjabat sebagai Kapolres Batanghari Provinsi Jambi. Meski telah berkali-kali gagal tes masuk Akabri, dia masih terus berjuang. Hingga akhirnya bisa diterima sebagai anggota ABRI yang kemudian ditempatkan sebagai salah satu taruna Akpol pada masa itu.

Buku juga menggambarkan pergolakan diri Sormin yang mencari jati diri dan filsafat hidup yang dilaluinya. Sangat menarik, heroik dan penuh motivasi. Bagi calon siswa atau mahasiswa yang tertarik menggeluti karir sebagai anggota Polri, buku ini sangat perlu dibaca.

Tersedia di toko buku Trophy Jambi, toko buku Jambi Prima Mal dan toko buku Bandara Sultan Thaha dan Bandara Minangkabau Padang.

Penulis: Monas Junior, Risza S Basar dan  Sabar Yusminardi

Sekarang bisa didapat di TB THROPY, TB di JPM TRONA JAMBI dan TB di lobi terminal keberangkatan BANDARA SULTAN THAHA JAMBI. Atau kontak pin BB saya, 27F86D9B atau hubungi 082379794545.

Lagak Budak Jambi
fahmi2Sebuah buku yang berisi esai-esai kebudayaan yang sarat informasi. Banyak hal yang bisa dipelajari dari buku yang ditulis penulis Jambi Nurul Fahmy ini. Uniknya, buku yang diterbitkan Alifah Publishing Jambi ini juga dijadikan mas kawin oleh penulis kepada istrinya tercinta, Nurul Ernawati. Benar-benar menarik. Sayang untuk dilewatkan.

Bagi yang berminat bisa mendapatkan di TB Trophy Pasar Jambi, TB JPM Trona Thehok, TB Loby Bandara Sultan Thaha Jambi. Selamat membaca.

Sekarang bisa didapat di TB THROPY, TB di JPM TRONA JAMBI dan TB di lobi terminal keberangkatan BANDARA SULTAN THAHA JAMBI. Atau kontak pin BB saya, 27F86D9B.

Polisi Ditantang Keringatan
Catatan Kapolda Jambi Anang Iskandar

COVERBuku tentang pengalaman dan pemikiran Anang Iskandar (kini Komjen Pol Anang Iskandar) selama menjadi Kapolda Jambi. Dia mencurahkan pemikiran tentang polisi ideal di Indonesia. Berbagai gebrakan, ide-ide, strategi dan pelajaran berharga dituangkan dalam buku ini. Buku ini diterbitkan tahun 2012 lalu, beberapa saat sebelum Anang dipromosikan menjadi Gubernur Akpol.

Kebetulan, saya menjadi salah satu editor di buku ini. Karena untuk kalangan terbatas, buku ini tidak diperjualbelikan.

 

Tinggalkan komentar